Rehab SDN Pingku 01 Tak Sesuai Pengajuan

by -

PARUNGPANJANG – Tidak adanya anggaran menjadi alasan utama untuk tidak menyelesaikan pembangunan rehab total Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Pingku 01. Namun, pelaksanaan rehab total RKB sekolah di Kampung Karehkel, RT 04/01, itu tidak sesuai pengajuan.

Menurut mantan kepala SDN Ping­ku 01 Ahyar, pembangunan rehab total RKB dilaksanakan pemborong. Ahyar mengaku lupa jumlah angga­ran maupun pelaksana proyeknya. Arsipnya masih ada di sekolah. “Ka­rena saya kena periodisasi kepsek, bisa ditanyakan ke dinas,” kata Ahyar.

Saat itu, sambung dia, rehab ter­sebut berbarengan dengan SD Ci­kuda 01. Untuk lebih jelasnya ia meminta konfirmasi ke UPT atau koordinator Parungpanjang. ”Jadi yang jelas dapat bangunan seperti itu. Masalah kelanjutannya saya ti­dak tahu,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Pingku 01, Romlah, mengatakan, arsip RAB rehab total bangunan RKB tersebut tidak ada. ”Rehab yang nggak ada pintu sudah. Kepsek nggak tahu, itu mah urusan pemborong,” katanya.

Romlah menambahkan, pihak se­kolah sekarang memberlakukan dua rombongan belajar (rombel) pagi dan siang. Sebab kelasnya tidak cukup untuk semua murid. “Ruang khusus guru juga tidak ada, sekarang malah menempati salah satu ruang kelas untuk dijadikan kantor guru semen­tara,” pungkasnya.

(sir/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *