Renovasi Posyandu Hingga Saluran Air

by -

METROPOLITAN – Kelayakan dan pemerataan infrastruktur jadi prioritas Pemerintah Kelurahan Pasirkuda, Ke­camatan Bogor Barat. Tahun ini, Pe­merintah Kelurahan Pasirkuda keba­gian Anggaran Pendapatan dan Be­lanja Daerah (APBD) 2019 Kota Bogor Rp175 juta. Anggaran itu difokuskan pada sarana prasarana.

Lurah Pasirkuda Napihudin menu­turkan, alokasi tersebut difokuskan pada renovasi berat gedung Posyandu Kemuning II di RT 07/02. ”Pengerjaan ini sudah berjalan enam hari. Rata-rata pengerjaannya menghabiskan waktu sepuluh hari kalender kerja,” terangnya kepada Metropolitan.

Ia melanjutkan, kegiatan selanjutnya penambahan ruang bangunan di po­syandu RW 10. ”Penambahan ini untuk ruang periksa,” katanya.

Kedua lokasi itu menjadi penting lantaran dibutuhkan masyarakat ke­lurahan, khususnya bagi ibu-ibu dan balita untuk mengecek kesehatan. Pada alokasi titik selanjutnya yaitu pembangunan drainase di RT 04/03 sepanjang 100 meter. ”Saluran air (drai­nase, red) ini agar tidak menyebabkan genangan air di ruas jalan. Karena bisa membahayakan pengguna jalan dan menjadi prioritas,” tandasnya.

Napihudin berharap kegiatan yang tengah berjalan tersebut dapat ber­dampak baik bagi warga sekitar. Selain ketiga proyek itu, beberapa program lain pun bisa berjalan baik secara be­riringan. Sebab, manfaat dari kualitas infrastruktur yang mumpuni akan langsung terasa manfaatnya untuk masyarakat. “Belum lagi peran masy­arakat dalam program itu bisa jadi cara mengguyubkan warga, memper­tahankan budaya gotong-royong. Mu­lai dari RT, RW hingga LPM, semua turut serta,” pungkasnya.

(yos/c/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *