METROPOLITAN – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, finis di posisi keempat pada MotoGP Qatar 2019. Meski begitu, Rins rupanya masih merasa kurang puas dengan hasil yang didapatkannya. Rins menilai dia seharusnya bisa mengalahkan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menjadi pemenang MotoGP Qatar 2019. Rins menilai kecepatan yang dimilikinya sama dengan Dovizioso dan Marquez. Namun, kedua pebalap itu unggul daripada Rins saat berada di trek lurus.

Kelemahan itu yang membuat Rins pada akhirnya gagal untuk finis di posisi pertama. “Setelah balapan ketika saya berhenti, saya frustrasi, karena oke, saya pikir saya memiliki potensi untuk memenangkan perlombaan. Di dalam helm saya sangat marah karena memiliki kecepatan balapan yang bagus seperti mereka (Dovizioso dan Marquez), bukan? Untuk manajemen ban, saya menyelesaikan balapan dengan kinerja yang baik.

(Tetapi, red) mereka bermain dengan saya di trek lurus,” ujar Rins. Meskipun merasa kesal, tetapi Rins sebenarnya patut bangga dengan penampilannya di MotoGP Qatar 2019. Sebab, Rins yang memulai balapan dari posisi sepuluh sempat memimpin balapan untuk beberapa saat sebelum diambil alih Dovizioso. Setelah itu, Rins juga berhasil dilewati Marquez yang sebelumnya ada di posisi ketiga. Rins seharusnya bisa mendapatkan podium asalkan tidak melakukan kesalahan saat mendekati akhir balapan. (ok/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here