Rossi ogah Tanggapi Cibiran Orang

by -

METROPOLITAN – Meski banyak orang yang mengapresiasi pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lantaran masih terus berkompetisi di usia 40 tahun, namun banyak juga yang mencibirnya. Hal itu diakui langsung oleh Rossi. Meski begitu, pebalap asal Italia tersebut nyatanya tak pernah memedulikan cibiran orang-orang terhadapnya. Rossi membeberkan bahwa cibiran itu mulai bermunculan ketika ia memasuki usia 30 tahun. Maklum saja, pasalnya usia 30 umumnya bukanlah usia yang ideal bagi seorang atlet untuk terus berkompetisi.

Selain itu, beberapa kali Rossi juga tampil tidak konsisten yang membuat banyak orang semakin lantang memintanya berhenti. Kendati demikian, Rossi tak memedulikan ocehan tersebut. Seiring berjalannya waktu, juara dunia sembilan kali itu justru semakin terbiasa dengan cibiran orang-orang. Rossi sendiri sebenarnya tidak menyangka bahwa ia masih akan terus berlaga di lintasan hingga usia 40 tahun.

 Tetapi Rossi nyatanya masih memiliki tekad kuat. “Selama lebih dari sepuluh tahun, orang-orang telah mengatakan kepada saya bahwa waktu saya sudah berakhir. Itu terjadi ketika saya berusia 30 tahun dan telah berlangsung sejak saat itu. Itu lucu karena orang selalu mengatakan, ketika saya melakoni balapan yang buruk, ‘Dia sudah tua, dia harus berhenti,’” beber Rossi.(ok/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *