Ruang Loket Pengap

by -

Metropolitan – Panas dan gerah begitu terasa kala memasuki gedung rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Hal itu diperparah dengan membeludaknya pasien yang didampingi keluarganya. Tak bisa dimungkiri, minimnya pendingin udara menjadi penyebab utama pengapnya ruangan tersebut. Seorang pengunjung RSUD Kota Bogor, Hendra, menyayangkan minimnya sejumlah fasilitas pendingin ruangan di gedung rawat jalan. Hal ini tentu membuat pasien maupun keluarga jadi tak nyaman. ”Di dalam panas sekali, gerah. Makanya saya nunggu di luar,” katanya saat dijumpai Metropolitan, kemarin siang. Ia berharap manajemen rumah sakit bisa menambah atau memberikan pendingin ruangan demi meningkatkan kenyamanan pengunjung. “Minimal pasang AC atau kipas angin agar pasien atau yang mengantar bisa lebih nyaman,” bebernya.

Pantauan Metropolitan kemarin, bangunan dengan sepuluh ruang pelayanan dari loket pendaftaran, kasir dan satu pelayanan depo obat terasa pengap dan gerah. Tak hanya itu, di ruang tunggu tempat pengantar hanya ada tiga kipas angin manual dan satu kipas air. Menanggapi hal itu, Humas RSUD Kota Bogor, Taufik Rahmat, bakal meneruskan permasalahan ini ke bagian workshop. “Semua akan saya tindaklanjuti ke bagian terkait. Terima ksih,” ujarnya. Terpisah, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor, Ibnu Hasani, menyayangkan begitu buruknya fasilitas di rumah sakit pelat merah Kota Hujan tersebut.

Manajemen seharusnya bisa memperhatikan sarana-prasarana yang ada. “Seharusnya semua berimbang, baik fasilitas maupun pelayan kepada masyarakat. Tak hanya unggul dalam satu sisi semata,” katanya. Pria yang akrab disapa Ben itu menilai baik pelayanan maupun fasilitas merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Semoga cepat terselesaikan, masa yang katanya rumah sakit terbaik kok seperti ini,” tutupnya. (ogi/c/ yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *