Rutinkan Pengajian Bulanan Di Tingkat Kelurahan

by -

METROPOLITAN – Menelusuri jalan setapak untuk menyerap beragam as­pirasi menjadi program Lurah Gunung­batu Supyawan. Dengan begitu, ia dapat mengetahui secara detail kebu­tuhan warga sekitar. Salah satunya kegiatan di bidang keagamaan.

Ia memaparkan, pengajian rutin ting­kat kelurahan menjadi faktor penting untuk direalisasikan, khususnya bagi umat muslim di Gunungbatu. ”Untuk itu, kami programkan sebulan sekali digelar,” tuturnya kepada Metropolitan.

Ia menambahkan, untuk pemuda-pemudi, kegiatan ini diprakarsai ka­rang taruna. Sedangkan bagi orang tua diinisiasi Majelis Ulama Indone­sia (MUI) tingkat Kelurahan Gunung­batu. ”Dengan kegiatan ini saya ber­harap tidak ada hal yang tidak diing­inkan terjadi,” katanya.

Selain sebulan sekali, acara itu pun dilaksanakan setiap pekannya di se­tiap RT/RW. ”Di sisi lain, kami ber­sama tiga pilar (lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas, red) selalu mela­kukan monitoring poskamling yang berada di setiap RT,” jelasnya. Sedang­kan kegiatan Jumsih dan Mingsih digelar setiap pekan.

(yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *