Serunya Gowes Eksplor Bogor

by -15 views

METROPOLITAN – Bogor punya daya tarik tersendiri bagi komunitas sepeda yang dimotori empat pemuda asli tanah Pajajaran. Adalah Henry, Bagus, Ivan dan Rudi. Berawal dari empat sekawan penggemar gowes alias sepedaan, akhirnya terbentuklah Komunitas MTB Kota Hujan yang kini anggota aktifnya sudah 15 orang. Tepat setahun lalu, 1 Maret 2018, MTB Kota Hujan ini resmi mendeklarasikan diri sebagai wadahnya pecinta sepeda Bogor.

Salah satu pelopor pendiri MTB Kota Hujan, Ivan Pardian­syah, mengatakan, komunitas ini terbentuk dari kesamaan hobi bersepeda dan suka jelajah keliling daerah. ”Kita lebih ba­nyak eksplor Bogor, karena ba­nyak spot yang seru dan menan­tang,” kata Ivan. Hampir setiap minggu, MTB Kota Hujan punya agenda turing bareng. Biasanya curug jadi salah satu tempat yang paling sering disinggahi. Sebut saja Curug Hordeng, Leuwiliek dan Rawagede di Sukamakmur.

Bagi MTB Kota Hujan, jarak tak menjadi halangan untuk bisa mengeksplor keindahan Bogor. ”Kami biasanya Sabtu-Minggu turing. Kalau pas Minggu itu lo­kasinya nggak terlalu jauh. Ka­rena kan anggotanya pada kerja untuk Seninnya,” ujarnya.

Bagi penggemar sepeda yang tertarik ikut gowes bareng, komu­nitas ini dengan terbuka meny­ambut personel baru. Ini bisa dilihat dari keseruan mereka yang dishare di akun Instagramnya MTBKotaHujan.

”Biasanya itu nambah angota­nya dari ketemu di jalan, pas lagi istirahat. Kalau nggak, dia lagi antarkan teman yang ikut karena liat foto kita bagus-bagus,” ujarnya. Berikut spot keren yang berhasil MTB Kota Hujan jelajahi. (sin/py)