METROPOLITAN – Saepuloh atau yang akrab disapa Badot sudah membulatkan tekadnya maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Sukabumi dari Daerah Pemilihan (Dapil) ll. Tak hanya Badot, kedua anaknya pun mengikuti jejak politik sang ayah di pemilu serentak 2019. Di antaranya Budi Alpajri (anak pertama) dan Eneng Silvi (anak kedua).

Lewat Partai Demokrat, lelaki kelahiran Sukabumi, 11 Maret 1968, itu melanjutkan pencalonannya untuk ketiga kalinya, setelah dua periode berhasil menduduki kursi DPRD Kabupaten Bogor. ”Saya ingin mengabdikan diri agar masyarakat lebih merasakan kinerjanya,” kata Saepuloh kepada Metropolitan, Rabu (13/3/2019).

Sepak terjangnya pun tak diragukan lagi. Sejak 2009, namanya selalu muncul dalam pesta demokrasi. Ia pun sudah malang melintang menduduki jabatan. Termasuk saat membidangi masalah hukum, pertanahan, pemerintahan dan perizinan saat di Komisi I.

“Alhamdulillah, sekarang anak juga ikut jadi caleg di Dapil Ill. Yang pertama mencalonkan untuk DPRD Kabupaten Bogor nomor urut 9. Sedangkan anak kedua, Eneng Silvi, dia mencalonkan di DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 3 Jabar 5 dari Partai Demokrat,” bebernya.

Suami Restu Kurniawan yang kini tinggal di Kampung Nakrag, RT 10/02, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, itu berharap pencalonannya yang ketiga itu bisa kembali mengemban amanah warga.

“Mudah-mudahan saya dapat amanah dari masyarakat. Target saya hari ini tidak muluk-muluk, semoga bisa membantu masyarakat, ”harapnya. Beberapa hal yang telah dilakukannya untuk warga Kabupaten Sukabumi di antaranya membantu masyarakat menyelesaikan dokumen kependudukan meliputi akta kelahiran, KTP dan Kartu Keluarga (KK).

”Di pencalonan yang kedua kita bantu ke masyarakat untuk menyelesaikan KTP, KK, akta kelahiran gratis. Dan kita libatkan kepala desa. Kami juga membantu masyarakat yang butuh bantuan, khususnya yang sakit,” terangnya.

Sebagai wakil rakyat, ia mengaku harus siap jadi pembantu warga. Sehingga ia berusaha membantu persoalan yang dialami warga, khususnya yang ada di dapilnya. “Secara prinsip, saya berusaha melakukan yang terbaik. Sebagai wakil rakyat tentu saya harus siap jadi pembantu rakyat,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here