METROPOLITAN – Sebagai salah satu band yang memiliki pengaruh bagi pecinta musik di Indonesia, Slank menjadi salah satu grup band yang terang-te­rangan mendukung Presiden Jokowi.

Dukungan Slank untuk Jokowi ini sudah mereka lakukan sejak pemilu 2014. Di tahun tersebut, Slank dan beberapa musisi ka­wakan tanah air menggelar kon­ser bertajuk Konser Salam Dua Jari di Stadion Utama GBK Ja­karta, yang dihadiri ribuan pen­dukung Jokowi.

Pada pemilu tahun ini, Slank kembali memberikan dukungan­nya untuk Jokowi dengan mecip­takan sebuah lagu. Tahun 2014 lalu Slank juga menciptakan sebuah lagu berjudul Ngindone­sia sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Jokowi – Jusuf Kalla.

2019 ini Slank berkolaborasi dengan 107 selebritis yang ter­diri dari, seniman, budayawan, influencer dan musisi menya­nyikan bersama lagu berjudul Bersama Jokowi sebagai bentuk dukungannya kepada Jokowi.

Sejak 2014 Slank menjatuhkan dukungannya ke Jokowi, samapi saat ini pun mereka masih tetap dengan pilihannya bahkan se­makin gencar dalam memberikan dukungan untuk Jokowi.

”Kita menyatukan frekuensi untuk bareng Jokowi. Tujuannya tuh sama untuk mempersatukan indonesia. Kita pengin ajak semua orang bareng Jokowi majuin In­donesia. Visi kita sama,” tutur Bimbim Slank saat ditemui di Potlot, Jakarta Selatan.

Bimbim juga berharap dengan adanya gerakan ini, Slank ingin mengajak masyarakat untuk berjuang bersama menjaga hingga 2024 agar selalu dalam jalan yang benar, tetap amanah dan bermanfaat untuk Indone­sia.

(kpl/mam/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here