Terbentuk Dari Obrolan Grup WA

by -1 views

METROPOLITAN – Komunitas pegiat dan pehobi otomotif Isuzu Lovers and Friends (IL&F) baru saja menggelar musyawarah nasional (munas) pertama di Dharmawan Park, Sentul, Kabupaten Bogor. Selain sebagai silaturahim anggota, munas pertama ini juga akan membentuk kepengurusan komunitas.

Terbentuk dari obrolan grup WA Komunitas ISUZU LOVERS AND FRIENDS (IL&F) KEGIATAN ini diikuti lebih dari 90 peserta dari berbagai seluruh Indonesia, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIJ, Jawa Timur dan Bali dengan membawa keluarga. IL&F terbentuk dari forum obrolan di grup aplikasi WhatsApp (WA) di smartphone awal 2016 oleh pemilik, pecinta kendaraan Isuzu. Komunitas ini mengusung tagline ’Home of Isuzu Enthusiasts’.

Mereka kemudian memutuskan secara definitif membentuk komunitas pada April 2018 yang diinisiasi beberapa penasihat dan beberapa anggota yang dipimpin ketua pelaksana sementara dan beberapa kelompok kerja (PokJa) dan disusul kegiatan bersama pada Mei 2018.

Ketua PokJa Munas I IL&F, Alexander Pratomo, berharap ke depan IL&F terus berkembang dan bersinergi dengan lebih banyak partner, sehingga komunitas ini menjadi role model bagi komunitas lain. ”Bahwa komunitas otomotif bukan hanya tempat berkumpul tetapi juga memberikan manfaat bersama bagi anggota dan partner sinerginya,” ungkapnya.

Selama ini IL&F juga aktif dalam gerakan sosial seperti pemberian bantuan kepada korban gempa di Lombok. Komunitas ini pun dilibatkan dalam acara safety riding yang diselenggarakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia tahun lalu. (tib/els/py)