Uji Coba USBN SD Dimulai Serentak

by -1 views

METROPOLITAN –Pelaksanaan uji coba Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) ke-3 SD tingkat Jawa Barat tahun pelajaran 2018–2019 akan digelar se­rentak pada Kamis (21/3).

Kepala SDN Panaragan 1 Kota Bogor, Wahyu, mengatakan, uji coba ini akan digelar di seluruh SD, baik negeri mau­pun swasta. Ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah ber­langsung. “Uji coba ke-3 tingkat Jawa Barat ini adalah kegiatan lanjutan, di mana sebelumnya telah dilakukan uji coba tingkat 2 yakni tingkat Kota Bogor dan uji coba ke-1 di tingkat Kecamatan, beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Wahyu mengatakan, uji coba ini akan berlangsung lima hari, mulai 21 sampai 25 Maret 2019. Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indone­sia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Pendidikan Agama. “Giat ini jadi ajang menguji kemampuan siswa se­kaligus simulasi, terutama bagi guru yang akan bertindak sebagai pengawas,” terangnya.

Hal ini dikarenakan lantaran pelaks­anaan UNBK nanti, para guru yang bertugas sebagai pengawas akan dipu­tar dari beberapa sekolah untuk bertu­gas di SDN Panaragan 1 dan guru SD Panaragan 1 akan menjadi pengawas di beberapa SD lain. “Ya mereka disebar di beberapa sekolah sesuai penugasan­nya,” tandasnya. (ber/ar/feb/py)