Virgoun Bareng Last Child Lagi

by -15 views

METROPOLITAN – Ketika bermusik, Virgoun seperti dua sisi mata uang. Bersama Last Child dia begitu beringas, tapi saat di panggung sendirian di­rinya bisa dengan mudah mene­bar irama cinta lewat lagu balada. Hal itu ternyata senga­ja dilakukan Virgoun. Ia me­nyebut saat bernyanyi solo lebih bisa mengenalkan pribadinya kepada banyak orang.

”Sebenarnya memang begini. Nggak banyak yang tahu juga kan saya suka banget sama musik country. Itu (musik country, red) pelan-pelan saya masuki unsur country ke lagu-lagu yang saya bikin,” kata Virgoun.

”Belum kental banget tapi sudah mulai lah. Kalau didenger ada mandolin dan yang nggak biasa dipakai di band, ada suara mesin tik, suara kertas disobek. Saya coba masuki sampling suara se­mau saya, nggak ada pakem atau adu argumen,” imbuhnya.

Belakangan, Virgoun memang begitu fokus dengan proyek so­lonya. Meski tak pernah mening­galkan Last Child, itu diperlukan agar lebih mudah dalam peng­erjaannya.

Namun kini ia mengaku siap kembali bersama band tersebut. Meski tak mematok waktunya, Virgoun menuturkan proyek ber­sama Last Child bisa untuk jang­ka panjang. ”Iya pulang dulu ke Last Child, saya coba untuk cari tur lagi sama mereka, kalau sudah ya balik solo lagi,” jelas Virgoun. (dtk/mam/py)