LINGSHUI – Indonesia berhasil meloloskan lima wakil ke babak kedua China Masters 2019 Super 100. Kelima wakil tersebut sukses melewati rintangan pertama pada laga yang berlangsung di Lingshui Agile Stadium, Rabu 13 Maret 2019.

Pada ajang kali ini, Indonesia lebih banyak menurunkan para pemain lapis. Nomor ganda putri meloloskan wakil terbanyak dengan dua wakil. Sementara tiga wakil lainnya datang dari ganda putra, campuran dan tunggal putra dengan masing-masing satu wakil.

Pada nomor ganda putri, Indonesia berhasil meloloskan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dan Virni Putri/Vania Arianti Sukoco. Febriana/Ribka sukses melangkah ke babak kedua usai menaklukkan wakil China, Chen Yingxue/Lin Fangling dengan skor 21-14 dan 21-15. Begitu pun Virni/Vania yang menang atas wakil tuan rumah, Guo Lizhi/Li Yijing dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-16.

Sementara pada ganda campuran ada pasangan Adnan/Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Keduanya berhasil mengandaskan wakil tuan rumah, Dai Enyi/Keng Shuliang dengan skor 21-17 dan 21-7. Ganda putra diwakili Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Pasangan yang diunggulkan ditempat ketiga itu menumbangkan wakil Taiwan, Lin Sheng Chieh/Chin Hsien Yang dengan skor 24-22 dan 21-16.

Satu wakil tersisa juga dimiliki tunggal putra. Ihsan yang menjadi unggulan pertama menjadi harapan terakhir tunggal putra setelah menaklukkan Sheng Xiadong asal Kanada dengan skor 21-15 dan 21-16.

Selain kemenangan, kekalahan wakil Indonesia di babak pertama ini di dapat empat tunggal putra. Keempat tunggal putra tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Begitu pula dengan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama yang tumbang di babak pertama.

(Bad)

Sumber : okezone

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here