METROPOLITAN – Pemilihan legislatif (pileg) 2019 sebentar lagi. Sudah saatnya mengenal lebih dalam sosok calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan bertarung pada 17 April nanti. Salah satunya tokoh muda Iwan Kusmawan, caleg DPD RI mewakili Jawa Barat.

Selain aktif di organisasi buruh nasional dan internasional, caleg DPD RI nomor urut gocap itu juga aktif di organisasi kemasyarakatan. Termasuk di Jaringan Informasi dan Advokasi Masyarakat (JIA).

Kepada Metropolitan, Iwan mengaku pencalonannya itu karena merasa ter panggil untuk mendorong aspirasi masyarakat di Jawa Barat.

”Masuknya pencalonan diri ke DPD RI karena panggilan hati. Seakan ada sebuah dorongan kuat untuk bisa membela kepentingan masyarakat,” kata Iwan.

Tak hanya itu, Iwan yang 25 tahun aktif di organisasi buruh juga aktif memberi advokasi pada masyarakat yang terpinggirkan. Bahkan ia juga tercatat sebagai penasihat hukum di organisasi Form Pers Independent Indonesia (FPII) Kota Bogor, sekaligus menjabat anggota Dewan Pers Indonesia perwakilan Provinsi Jawa Barat.

“Posisi dan pengalaman ini menjadi modal utama untuk bisa mewakili masyarakat buruh di Jawa Barat bila terjadi diskriminasi terhadap para buruh,” katanya. (hep/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here