METROPOLITAN – CIAMPEA – Palang Merah Remaja (PMR) SMK Pelita Ciampea bekerja sama dengan PMI Kabupaten menggelar bakti sosial donor darah di gedung Hotel Pelita, Kecamatan Ciampea, Sabtu (13/4). Aksi donor darah ini dihadiri Muspika Kecamatan Ciampea, unsur masyarakat, guru dan siswa-siswi SMK Pelita Ciampea. Alhasil, 248 kantong darah dikumpulkan guna membantu mereka yang membutuhkan.

Pembina PMR SMK Pelita Ciampea, Memi Malihah, mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi PMR Pelita yang bekerja dengan PMI Kabupaten Bogor. Kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan untuk memenuhi pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Awalnya, peserta donor ada 220 orang, ternyata antusiasnya sangat tinggi dan melebihi target sebanyak 248 orang yang terdiri dari pelajar, guru, Muspika Kecamatan dan warga sekitar. ”Sebanyak 248 kantong darah berhasil dikumpulkan dan langsung diserahkan ke PMI,” katanya.

Sementara itu, dokter Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor, dr Fuad, menambahkan, aksi donor darah dengan melibatkan pihak sekolah dan instansi lainnya merupakan kegiatan rutin PMI kabupaten.

(ads/b/els/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here