600 Siswa MTs Ar-Rosyid II Digembleng Soal Narkoba

by -0 views

METROPOLITAN – CIJERUK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rosyid II bersama Satgas Bersih Narkoba (Bersinar) mengadakan penyuluhan antinarkoba. Sedikitnya ada 600 siswa yang dikumpulkan.

Kepala MTs Ar-Rosyid II, Jaenal Aripin, mengatakan, kegiatan ini diikuti siswa kelas VII sampai VIII. Selain materi dari satgas, para siswa juga mendapatkan materi khusus dari Satpol PP kecamatan. “Anakanak mendapatkan materi tentang bahaya narkoba dan cara menghindarinya yaitu jangan sampai siswa salah bergaul,” bebernya.

Dengan adanya Satgas Bersinar, Jaenal meyakini kegiatan ini bisa meminimalisasi hal negatif. Terutama anak sekolah yang jiwanya masih labil. Bahkan untuk mendukung programnya, pihak sekolah bekerja sama dengan TNI/Polri. ”Ini sudah menjadi program rutin kami supaya anak-anak mengerti dan paham serta adanya sanksi bagi yang ikut hal negatif, seperti mengonsumsi obat terlarang, tawuran atau kenakalan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kanit Pol PP Kecamatan Cijeruk, Esep Hasan Basri, menambahkan, pihaknya punya peran untuk mencegah aksi tawuran yang kerap mengganggu ketertiban umum. “Kalau satgas itu titik tekannya pada wawasan antinarkoba, bahaya dan hukuman bagi yang terlibat narkoba. Sedangkan kami lebih ke pencegahan aksi tawuran agar generasi muda tak terjerumus hal negatif,” bebernya.

(nto/c/feb/py)