735 KPM Terima Duit PKH

by -0 views

METROPOLITAN – SUKAJAYA – Sebanyak 735 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima pemberian bantuan sosial tahap dua Program Keluarga Harapan (PKH) 2019. Penyerahan bantuan PKH tahap dua ini berlangsung di aula kantor Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, Kamis (11/4). Penyaluran bantuan PKH ini dihadiri Kepala Desa Sipayung, Eko Sukatma.

Menurut Eko, penerima KPM bantuan sosial PKH di Sipayung ini ada sekitar 735 kepala keluarga, namun sebelumnya masih banyak database masyarakat yang belum tercover sebanyak 1. 365 kepala keluarga dari jumlah 2.100 kepala keluarga. “Kami telah menyalurkan PKH secara berkala. Tujuannya membantu KPM keluar dari kemiskinan. Yang paling mendasar itu akses pendidikan dan kesehatan,” katanya. Menurut dia, setiap KPM memiliki pendamping PKH. Tugasnya memastikan anak-anak dan keluarga penerima PKH mendapat akses pelayanan dasar. ”Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program PKH ini, sehingga bisa mengurangi tingkat kemiskinan di setiap desa, sehingga kebijakan pemerintah pusat sangat menyentuh bagi masyarakat berekonomi lemah,” ujarnya.

Sementara itu, Korcam Sukajaya, Dede Saputra, mengatakan, penyaluran dana PKH tahap 2 sebanyak 735 KPM. Pada tahap kedua ini besaran bantuan ratarata Rp225.000. Paling besar Rp1,7 juta. “Jumlah bantuan dilihat dari kriteria jumlah anak usia sekolah, balita dan ibu hamil,” katanya.

(kmg/b/els/py)