METROPOLITAN – Pemilu 2019 telah usai, Bupati Bogor menyerukan warganya agar legawa dan dewasa dalam menyikapi hasil Pemilu 2019. Dalam berbagai hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei, menyebutkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari lawannya, Prabowo SubiantoSandiaga Uno.

“Mari kita tunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Kita jaga iklim tetap kondusif. Pemilu sudah usai ayo kita bergandengan tangan lagi,” kata Ade Yasin, kemarin. Alumnus Magister Hukum Universitas Djuanda Bogor ini, meyakini masyarakat Kabupaten Bogor, mampu memilah dan memfilter mana informasi yang kredibel dan hoax terkait hasil pemilu yang beredar baik di media sosial dan media massa. “Saya percaya masyarakat Kabupaten Bogor mampu memilah dan menyaring informasi mana yang hoaks dan mana yang kredibel,” ujarnya.

Menurut Ketua DPW PPP Jabar ini, kampanye selama delapan bulan tidak hanya melelahkan, tapi juga meningkatkan tensi politik dan menjadi pembelajaran politik. Ade Yasin juga tak lupa berterimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi ini dengan baik, aman, dan damai. (*/ els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here