METROPOLITAN – DRAMAGA – Setelah lama dibiarkan tanpa penanganan akhirnya, tumpukan sampah rumah tangga di bahu Jalan Raya Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga diangkut truk sampah Kabupaten Bogor. Camat Dramaga Adi Herdrayana mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Kota dan Dinas Kebersihan Kabupaten terkait adanya penumpukan sampah di Jalan Raya Dramaga. Apalagi lokasi penumpukan sampah rumah tangga tersebut bukan TPS. ”Setelah sampah rumah tangga diangkut diharapkan tidak ada yang membuang sampah di lokasi tersebut karena bukan TPS,” ujar Adi.

Sebelumnya warga yang geram dengan tumpukan sampah berinisiatif memasang spanduk yang bertuliskan ’Ya Allah… Cabutlah Nyawa Orang yang Membuang Sampah Di sini…Tertanda Malaikat Maut’. Warga sekitar, Maryati (32) mengaku, pemasangan spaduk larangan membuang sampah di bahu Jalan Dramaga, merupakan inisiatif warga yang kesal dengan sampah di bahu jalan. ”Tujuannya agar tidak lagi ada yang membuang sampah di bahu jalan. Salah satu bentuk kecewa akan lambatnya penanganan sampah Pemkab Bogor,” tegas ibu dua anak ini.

Menurut dia, kebanyakan yang membuang sampah di pinggir Jalan Raya Dramaga itu warga luar. Mereka seenaknya membuang sampah rumah tangga sambil melintas menggunakan sepeda motor dan lainnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya bersama sejumlah elemen masyarakat sekitar terpaksa memasang spanduk larangan atau peringatan agar tidak membuang sampah di kawasan tersebut. ”Saya meminta Pemkab Bogor mengangkut sampah tersebut karena lokasi tersebut bukan TPS,”tukasnya.

(ads/b/els)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here