Aku Belum Siap Jadi Seorang Istri

by -1 views

METROPOLITAN – Pernahkah kalian merasa bimbang, saat hati ingin menikah muda tapi modal belum ada, saat hati menikah muda tapi hanya keraguan yang ada? Beberapa bulan yang lalu ada seseorang yang memang tidak menjurus ke pernikahan tapi menurutku tak berucap pun dia sudah ingin menikah.

Tapi, di situlah keraguanku mulai muncul apakah nanti jika menikah kami akan bahagia, apakah nanti ketika menikah aku bisa menjadi seorang istri yang baik bisa melayani suaminya dengan benar.

Hingga timbullah banyak pertanyaan dalam benakku yang tak pernah kudapatkan jawabannya. Tentu, pernikahan merupakan momok terbesar untuk seorang perempuan. Menjadi seorang istri itu impian dan sebuah keharusan.

Tapi, untuk masuk ke dalamnya tentu perlu pemahaman, pemikiran, dan perkiraan yang matang. Bukan hanya sekadar ”ayo kita nikah besok”, emang segitu gampangnya nikah itu sampai bilang mau nikah besok pun jadi? Mungkin terlalu banyak novel klise yang kubaca sehingga ketakutan dan keinginan itu menjadi sebuah hal besar untuk jadi acuan naik ke pelaminan.

Hal yang paling aku takutkan ketika baik akan maupun sedang menjalani proses pernikahan itu sendiri adalah ibu mertua.

Sangat takut sekali jika seandainya sang ibu mertua itu tidak suka terhadap kita, terhadap sikap kita, tata cara bahasa kita, bebet bobot keluarga kita dan hal lainnya yang bisa menjadi penentu calon menantu idaman ibu mertua. (vem/ mam)