METROPOLITAN – Arsenal akan bertandang ke markas Watford dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19, Selasa (16/4). Ini bisa menjadi salah satu ujian berat bagi Arsenal dalam perjuangan mereka untuk mencoba menembus empat besar.

Watford sedang percaya diri usai lolos ke final FA Cup. Watford memastikan kelolosan itu dengan kemenangan 3-2 lewat extra time atas Wolverhampton di semifinal.

Watford menyisihkan Wolves berkat dua gol Gerard Deulofeu dan satu gol penalti Troy Deeney. Watford memenangi tiga laga kandang terakhirnya di Premier League, yakni 1-0 vs Everton, 2-1 vs Leicester dan 4-1 vs Fulham. Deulofeu dan Deeney juga sedang berada dalam form yang hebat.

Deeney menyumbang lima gol dan tiga assist dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Watford di semua kompetisi.

Sementara itu, Deulofeu mengukir enam gol dan dua assist dalam delapan penampilannya yang terakhir. Mereka berdua adalah ancaman terbesar buat The Gunners di laga nanti.

Arsenal sejatinya di atas kertas lebih kuat. Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal bahkan sudah menumbangkan Watford di Emirates Stadium dengan skor 2-0 lewat gol Mesut Ozil dan bunuh diri Craig Cathcart.

Arsenal juga baru saja menang 2-0 menjamu tim kuat Napoli di perempat final Liga Europa leg pertama. Gol Aaron Ramsey dan bunuh diri Kalidou Koulibaly memberi The Gunners modal bagus untuk leg kedua di Italia tengah pekan mendatang.

Ramsey tercatat mengukir tiga gol dan satu assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Arsenal di semua kompetisi. Ia bakal menjadi salah satu andalan timnya dalam laga di Vicarage Road nanti.

Hanya saja yang jadi masalah adalah form tandang Arsenal. Mereka cuma menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua ajang (M2 S3 K7). (bol/mam/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here