Bangun Jaling Bareng Warga Desa

by -4 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, tengah merealisasi pembangunan akses infrastruktur. Tepatnya di tiga titik lokasi.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Kemang Rahmat mengatakan, pembangunan itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. ”Tepatnya digunakan untuk betonisasi jalan lingkungan (jaling) di RT 05/10 sepanjang 400 meter, pengecoran jaling di RT 03/10 300 meter dan betonisasi di RT 03/04 300 meter,” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk lokasi RT 05/10 sudah rampung direalisasikan, sedangkan di RT 03/10 tengah berlangsung dan di RT 05/10 akan dikerjakan dalam waktu dekat ini. ”Tentu kami perwakilan pemdes berharap akses jalan yang rampung dapat memberikan manfaat terbaik bagi warga. Terlebih mempercepat warga ke lokasi fasilitas umum untuk mendongkrak sektor perekonomian warga desa,” bebernya.

Sementara pada pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat, pihaknya merealisasi peningkatan kapasitas aparatur desa. ”Seperti peningkatan kapasitas BPD, LPM, kader PKK l, posyandu, guru ngaji dan amil, serta para kadus,” pungkasnya. (yos/c/ els/run)