Bangun Rumah Pintar di Dekat Situ Kemuning

by -1 views

METROPOLITAN – Berbagai cara dilakukan Kepala Desa (Kades) Cimanggis, Abdul Azis Anwar, untuk memajukan desa dan memintarkan warganya. Seperti membangun Rumah Pintar atau perpustakaan. Lokasinya dekat Taman Cinta Situ Kemuning Kecamatan Bojonggede.

Azis mengatakan, rumah pintar ini bisa berdiri awalnya atas dasar masukan warga yang meminta dibuatkan taman di dekat Situ Kemuning. Tujuannya agar warga bisa santai. Dari situ ia memiliki ide membangun perpustakaan di samping Taman Cinta. “Dari situ tercetuslah ingin membangun rumah pintar supaya anak-anak tidak hanya bermain tapi bisa sambil belajar,” katanya.

Menurut dia, pembangunan rumah pintar sebagai bentuk perhatian pemdes Cimanggis kepada warga, khususnya anak-anak yang sangat membutuhkan tempat untuk belajar. “Rumah pintar sengaja kita bangun untuk berkreasi anak-anak dan di dalamnya ada fasilitas seperti komputer, printer atau seperti perpustakaan pada umumnya,” katanya.

Sebagai kepala desa, ia hanya memfasilitasi kebutuhan warga. Hanya dengan dibangunnya rumah pintar, ia berharap bisa bermanfaat untuk kecerdasan anak-anak di Desa Cimanggis. “Semoga keberadaan Rumah Pintar ini bisa mencetak anak-anak cerdas dan pintar. Kami juga ingin Desa Cimanggis menjadi contoh di tingkat nasional,” pungkasnya. (khr/b/ els/py)