METROPOLITAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor meraih penghargaan TOP 100 BPR Awards kategori BPR Aset Rp100 miliar ke atas dengan predikat Bintang 5 dari Majalah The Finance di Hotel Millenium, Kebonsirih, Jakarta Pusat, Jumat (5/4). Selain masuk nominasi 100 besar dari 1.746 BPR se-Indonesia, BPR Bank Kota Bogor juga berada di peringkat 10 tingkat nasional. Sedangkan tingkat provinsi, Perumda Kota Hujan duduk di posisi teratas dari 60 BPR se-Jawa Barat. Predikat itu direngkuh atas prestasi yang tumbuh pesat selama tiga tahun dan berhak atas The Finance Top 100 BPR 2019 Predikat Bintang 5 kategori aset Rp100 miliar ke atas.

The Finance media massa memuat informasi perbankan nusantara. Selain itu, The Finance merupakan lembaga riset survei perbankan yang independen dan kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Indikator bahan penilaian The Finance, di antaranya jumlah kredit yang diberikan, dana pihak ketiga, kecukupan modal, kredit yang disalurkan berbanding, dana yang diterima, sebanding antara pendapatan dan biaya operasional, peta aset, laba, NPL, ROA, invest margin, biaya bunga yang diterima dan dikeluarkan. “Kami sudah di atas rasio yang sudah ditentukan OJK, juga ada minimal persentase rasio yang sudah ada di bawah ketentuan OJK. Jadi, kita sudah memenuhi kriteria tersebut,” kata Direktur Utama BPR Bank Kota Bogor, Ibrahim, kemarin.

Ia pun berterima kasih kepada nasabah, juga pada Wali Kota Bogor Bima Arya dan segenap jajaran SKPD Pemkot Bogor. “Terima kasih untuk semua pihak yang telah membesarkan Bank Kota Bogor hingga berprestasi seperti ini,” ungkapnya. Ke depan, direksi berharap BPR Bank Kota Bogor bisa meningkatkan laba, sehingga bisa memberikan kontribusi lebih terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Hujan. Tercatat hingga kini ada 10.400 nasabah yang memberikan kepercayaannya kepada bank milik daerah Kota Bogor itu. Pada 2018 saja, BPR Bank Kota Bogor masuk Top 100 BPR dengan aset Rp100 miliar ke atas, sehingga masuk BPR dengan kriteria kelas Bintang 5. Penghargaan Top 100 BPR Award itu diikuti 100 BPR se-tanah air dengan aset di atas Rp100 miliar. “Makanya penghargaan ini jadi pemicu kami untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja serta tetap menjadi BPR yang senantiasa memberikan pelayanan prima dan berkiprah untuk kemajuan Kota Bogor tercinta,” pungkasnya. (ryn/c/ yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here