Beres Nyoblos, Bima Siap Dilantik

by -0 views

METROPOLITAN – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih dipastikan bakal berlangsung pada Sabtu (20/4). Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. Menurut Ade, secara umum tak ada persiapan khusus yang harus dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menyambut pemimpin baru Kota Hujan. “Persiapan khusus sih tidak ada. Kapan pelantikannya kita siap,” kata Ade. Disinggung soal pelantikan yang bakal berlangsung pascapesta demokrasi, ia mengaku hal tersebut merupakan momen yang tepat untuk membuktikan kesatuan dan persatuan bangsa dalam perbedaan.

Ia meyakini hal yang wajar jika terjadi perbedaan, namun jangan sampai perbedaan tersebut menjadikan masyarakat bermusuhan. “Pelantikan pascapemilu merupakan ajang pembuktian bahwa kita adalah bangsa yang besar dan bersatu. Jadi, perbedaan sementara karena pileg dan pilpres. Saya yakin ini tak akan memengaruhi semuanya, karena masyarakat kita sudah dewasa,” tuturnya. Sementara itu, Wali Kota Bogor terpilih, Bima Arya, mengatakan, ini momen yang tepat untuk mendidik generasi muda melek politik. Pelantikan dirinya juga ditengarai bakal berjalan lancar tanpa ada perpecahan.

“Kalau untuk pelantikan sekitar pukul 08:00 WIB pada 20 April di Gedung Sate. Pemilu merupakan momen yang pas untuk mendidik generasi muda melek politik,” ujarnya. Pasca-dilantik nanti, tepat pada Minggu (21/4), ia bakal menyampaikan pidato sebagai wali kota terpilih di hari perdananya bertepatan dengan momen car free day (CFD). “Setelah saya dilantik saya akan pidato di tengah kegiatan CFD,” tutupnya. (ogi/c/suf/py)