Bintang Iklan Afiqah Masuk JKT48

by -14 views

METROPOLITAN – Saat konser JKT48 Request Hour 2019, dijeda jelang konser kelulusan Shania Junianatha di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Kepala Sekolah Akademi, Devi Kinal Putri, memperkenalkan 18 anak perempuan generasi ke delapan JKT48 di depan fans yang hadir.

Di antara 18 siswi akademi kelas B ini terdapat nama Amanina Afiqah Ibrahim atau akrab dipanggil Afiqah. Bagi yang sudah lupa, pada era 2011-2013, Afiqah dulu adalah anak perempuan imut yang menjadi talent iklan biskuit dengan sapaan khas ’Afiqah main yuuuk…’ dan sukses membuat seluruh Indonesia gemas.

Menurut Kinal, awalnya manajemen JKT48 tidak tahu bahwa Afiqah ini dulu anak perempuan talent iklan biskuit yang viral. ”Iya, itu Afiqah yang talent (iklan biskuit), hanya pas datang ikut audisi, kita pun ngga tau yah dia kalau dia talent,” ujar Kinal.

”Kita pernah lihat, hanya itu udah lama banget,” sambung Kinal. Perjalanan Afiqah dan ke17 temannya di JKT48 masihlah sangat panjang. Setelah masuk akademi kelas B, nanti mereka akan menjalani berbagai latihan per-Idolan yang memerlukan disiplin tinggi.

Saat di kelas B pula mereka masih belum bisa tampil perform di depan fans, sehingga belum mendapatkan exposure dan dukungan lebih. Mereka akan bisa perform tipis-tipis menjadi backup member reguler.

Setelah naik ke kelas A dan setelah dinilai bagus di kelas A, mereka akan mendapatkan promosi untuk masuk tim reguler. Menurut Kinal, proses pemilihan generasi 8 angkatan Afiqah ini telah melalui banyak tahap. (kpl/ mam/py)