Bogor Rasa Belanda

by -7 views

METROPOLITAN – Tidak usah jauh RASA BELANDA jauh ke Belanda kalau mau lihat taman bunga yang cantik. Ternyata, di Bogor juga ada lho. Belanda dikenal dengan keindahan warna warni bunganya yang tersusun dengan rapi dan indah. Tidak perlu jauh ke Belanda, kamu juga bisa menikmati hal serupa di Bogor tepatnya di komplek perumahan Vimala Hills Villa & Resort Bogor.

Taman bunga yang tersembunyi ini seakan membawamu serasa berada di Belanda. Flower Hills bukan tempat wisata seperti yang biasa kita kunjungi. Taman bunga ini hanya merupakan bagian dari fasilitas yang disediakan di komplek Vimala Hills. Vimala Hills sendiri terletak di Simpang Gadog Jalan Puncak Raya, Bogor.

Meskipun hanya taman biasa, namun hamparan bunganya yang berwarna warni membuat siapa pun terpesona melihatnya. Susunan bunga berwarna cerah yang meliuk-liuk indah, berpadu dengan tumbuhan dan rerumputan hijau. Ditambah dengan adanya beberapa ekor angsa putih yang dilepas berkeliaran di sekitar taman memberikan kesan romantis.

Tidak lupa dilengkapi dengan danau yang menjadi pemanis, laksana cermin raksasa yang memantulkan keindahan warna warni bunga. Untuk bisa sampai disini, dari Jakarta kamu bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil yang hanya butuh wakt u sekitar 1 sampai 1,5 jam. Sesampainya disini maka hilang segala penat yang ada dari kehidupan hiruk pikuk Jakarta. Landskap panorama yang terbentang membangunkan indera estetika dan membius secara perlahan. S e – makin membuat kita terlena dan tidak ingin cepat-cepat pulang. Apalagi bagi yang suka berfoto dan berselfie, pemandangan yang memanjakan mata ini akan menambahkan keindahan foto di instagram.

Namun perlu diingat, ketika berfoto jangan sampai merusak tanaman dan bunga dengan berjalan di selasela bunga, apalagi memetik dan mengambil bunganya. Itu dilarang, pengunjung hanya boleh sampai di sekitar rerumputan. Keindahan bungabunga dan tumbuhan disini tidak lepas dari hasil tangan dingin para petugas taman yang dengan rutin dan apik merawat taman sehingga selalu nampak cantik dan rapi.

Untuk mengunjungi Flower Hills ini, pengunjung tidak dipungut tiket atau biaya apapun alias gratis. Namun saat akan memasuki gerbang Vimala Hills disarankan untuk izin ke security dan menaati peraturan yang ada. Yaitu pengunjung dilarang memetik bunga, berenang, mandi atau mencuci di danau Flower Hills, dilarang merokok dan harus membuang sampah pada tempatnya.

(dtk/els)