Bima Arya

METROPOLITAN – Keputusan Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mendukung pasangan Jokowi-Amin disikapi santai Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Bogor. Bagi BPD, aksi membelot dukungan ini tidak akan terlalu mendorong bagi suara pasangan nomor urut dua di Kota Bogor.

Ketua BPD Prabowo-Sandi Kota Bogor Ryanti Suryawan mengaku sudah melihat gelagat arah dukungan Bima Arya ke pasangan 01 sejak awal. Hanya saja kompilasi yang belum ada yang resmi dibuat disikapi dengan diam.

”Tapi dengan deklarasi kemarin, buat kami tidak jadi besar. Kami hanya melihat Bima Arya tidak fatsun partai. Karena PAN sendiri tergabung dalam koalisi PrabowoSandi. Jadi hanya tidak fatsun partai, hanya itu saja, ”kata Ryanti kepada Metropolitan.

Menurutnya, aksi belot dukungan wali kota Bogor terpilih itu tak tertandingi untuk suara 02 di Kota Bogor. Ryanti yakin mendukung masyarakat Kota Bogor tetap setia mendukung Prabowo-Sandi. Sementara dirinya menarget berhasil meraih 85 persen suara di pemilu 2019. ”Kami menyikapinya santai saja, biarkan saja. Tidak akan membuat perubahan besar ke masyarakat, kami yakin itu. Belum tentu juga mendukung Bima Arya ikut mendukungnya jika untuk pilpres. Jadi tidak dianggap di Kota Bogor, ”terangnya.

Selain itu, Ryanti memasang alih dukungan Bima Arya tidak memengaruhi struktur PAN di Kota Bogor. Sejauh ini, PAN tetap solid tergabung dalam BPD dan berjanji memenangkan Prabowo-Sandi di Kota Bogor.

”Untuk PAN, sekretaris BPD saja dari APN dan sangat aktif, TEManteman PAN yang lain juga aktif. Cuma Bima Arya saja yang membelot. Struktur PAN tetap di BPD, tidak ikut Bima. Tidak akan melibatkan ke yang lain, hanya seorang Bima, ”tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima memastikan keputusan Bima Arya tidak menyetujui arah dukungan PAN di Kota Bogor. ”Arah dukungan PAN jelas tetap ke 02 di Kota Bogor,” singkat Safrudin.

Sebelumnya, dalam acara bertajuk ‘Speak Up Satukan Suara’ di Puri Begawan Kota Bogor, Jumat (12/4) malam, Bima memberikan dukungan untuk Jokowi-Amin di pemilu 2019. (fin / run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here