METROPOLITAN – Camat Cileungsi, Renaldi, mengaku siap membantu mengamankan Pemilu 2019 dari berbagai potensi gangguan. Ia berharap pesta demokrasi tahun ini berlangsung aman dan damai. “Yang jadi prioritas kami saat ini adalah mengamankan logistik dari berbagai gangguan,” terangnya.

Beberapa gangguan yang diantisipasi yakni terkait cuaca tidak menentu serta gangguan dari pihak lain. Saat ini pihaknya fokus pada pendistribusian logistik agar sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Karena sekarang ini kan cuaca tidak bisa ditebak, terkadang siangnya panas tapi sorenya hujan, karena kotak surat suara saat ini terbuat dari bahan kardus maka harus dijaga,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga memastikan Pemilu pada 17 April berlangsung lancar. Untuk itu, pihaknya intens menjalin koordinasi dengan kepala desa (kades). “Saya sudah berkoordinasi dengan semua kepala desa terkait tempat penyimpanan logistik pemilu supaya logistik itu tidak rusak sebelum dipakai,” imbuhnya.

Selanjutnya, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cileungsi ikut menerjunkan staf dan jajarannya untuk mengawasi dan mengawal setiap TPS. “Staf dan jajaran kecamatan dikerahkan untuk mengawal, mengawasi dan menjaga keamanan di setiapTPS demi menciptakan Pemilu damai dan tentram,” pungkasnya. (gi/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here