METROPOLITAN – Puluhan warga Kampung Peuteuybongkok, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, bersama Bhabinsa dan Bhabinmas gotong-royong memperbaiki saluran air yang terputus akibat terkena longsor. Kepala Desa (Kades) Cibalung, Rusyadi, mengatakan, kerja bakti akan dilaksanakan empat hari agar saluran air yang patah akibat tergerus longsor kembali berfungsi. Keberadaan saluran ini penting untuk mengairi sawah dan kebun seluas 5 hektare.

Selain itu, Rusyadi mengatakan bahwa saluran ini berfungsi untuk menghindari kekeringan dan kekurangan air. ”Perbaikan ini sangat perlu dilaksanakan, karena saluran ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama petani dan warga pemilik kolam ikan,” ujarnya. Bukan cuma kerja bakti, pemerintah desa juga akan membuat turap di sekitar saluran air dengan anggaran dana desa. ”Ini sebagai salah satu cara kami supaya tidak terjadi longsor. Makanya ADD kami gunakan untuk itu,” tuturnya.

Sementara itu, Bhabinsa Cibalung Serda, Budi Mulyadi, didampingi Aiptu Iswan Renaldi mengaku sudah kewajiban bagi TNI/Polri melaksanakan kerja bakti bersama warga sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat. ”Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai pelayan masyarakat, ketika ada kegiatan kerja bakti kami harus hadir dan membantu masyarakat,” pungkasnya.

(nto/c/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here