METROPOLITAN – Forkompimcam Cigombong menggelar rapat konsolidasi persiapan Pemilu Presiden dan Calon Legislatif 2019 di aula kecamatan. Kegiatan ini ikut dihadiri sejumlah pihak, meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), linmas serta tokoh masyarakat dan perwakilan peserta pemilu.

Camat Cigombong, Basrowi, mengatakan, sukses tidaknya perhelatan demokrasi sangat bergantung semua pihak. Baik penyelenggara maupun peserta pemilu, juga peran serta masyarakat. Selain itu, pihaknya sengaja mengumpulkan semua pihak untuk menyukseskan Pemilu 2019. “Semoga berjalan sesuai harapan kita bersama yaitu lancar, aman dan sukses,” ujarnya.

Menurut dia, Pemilu Serentak 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia. Sebab, terdapat lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan. Bukan hanya memilih calon legislatif, namun juga memilih calon presiden-wakil presiden RI periode 2019-2024. “Kita semua siap menyukseskan pemilu, mulai dari semua tahapan hingga selesai penyelenggaraan,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa mulai Kamis (11/4) seluruh logistik pemilu telah distribusikan ke Kecamatan Cigombong. Yang terpenting menjaga keamanan saat berlangsungnya pemilu. “Kita siap pengamanan dari TNI-Polri, ditambah pengamanan dari perlindungan masyarakat (Linmas),” pungkasnya. (nto/b/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here