METROPOLITANN – Kemang  Dompet Dhuafa baru saja meluncurkan gerakan yang bertajuk Jangan Takut Berbagi. Gerakan itu menjadi tambahan semangat memaksimalkan penghimpunan atas potensi zakat masyarakat Indonesia yang sebenarnya sangat besar.

Direktur Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi mengatakan, Jangan Takut Berbagi memang merupakan materi kampanye Dompet Dhuafa. Sebab, mereka melihat potensi zakat sangat besar, baik untuk DIY maupun Indonesia. Dompet Dhuafa turut mencoba memetakan apa yang sebenarnya menjadi kendala di tengahtengah masyarakat. Apakah belum menunaikan zakatnya, apakah masih ada keraguan, atau apakah masih belum merasa wajib menunaikan zakat.

Melalui kampanye ini, iya menekankan, berbagi itu tidak harus dengan nominal yang besar. Bahkan, ia berpendapat, berbagi bukan cuma tidak melulu harus dengan materi besar, tapi tidak pula harus melalui materi.

“Misal, kita memiliki pemikiran yang bisa mendukung pengentasan kemiskinan masyarakat, itupun sudah berbagi. Bahkan, hari ini memviralkan program-program melalui media-media sosial itu sudah berbagi,” katanya di selasela peluncuran Jangan Takut Berbagi di zona madina dompet duafa Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Menurut dia, berbagi tidak cuma memberikan manfaat kepada orangorang yang ada di sekeliling kita, sebab berbagi turut memberikan begitu besar manfaat kepada diri sendiri. Pada kesempatan itu, awak media turut mengunjungi usaha keripik dan peternakan kambing domba. “Mereka salah satu bentuk sukses salah satu program binaan duafa,” pungkasnya. (khr/b/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here