Dovi makin Pede

by -22 views

METROPOLITAN – Pebalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tak sabar segera mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019 yang akan berlangsung di Circuit Of the Americas (COTA) pada akhir pekan ini. Hasil balapan sebelumnya di Argentina pun menjadi modal penting bagi pebalap berpaspor Italia tersebut.

Dovizioso sendiri adalah pebalap yang selalu menemui kesulitan ketika tampil di Argentina dan Amerika Serikat. Akan tetapi, pada balapan seri kedua beberapa pekan lalu, Dovizioso menunjukkan hasil positif kala mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pebalap berusia 33 tahun itu mampu naik podium setelah menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Catatan itu pun membuat Dovizioso memiliki kepercayaan diri tinggi jelang tampil di MotoGP Amerika Serikat pada Senin 15 April 2019 dini hari WIB. “Cara kami bekerja di Argentina akan menjadi titik awal yang baik untuk balapan kami berikutnya di Austin,” ungkap Dovizioso.

Keberhasilan Dovizioso meraih podium tempat ketiga di Argentina membuat Dovizioso kini berjarak empat poin dari pemimpin klasemen pebalap sementara yakni Marc Marquez. Raihan tersebut menjadi jarak poin terdekat Dovizioso ke Marquez dalam enam musim terakhir sebelum memasuki MotoGP Amerika Serikat. (ok/ suf/run)