METROPOLITAN – Bus bernomor polisi B 7326 TGB yang mengangkut puluhan pelajar MAN 3 Surade, menabrak pohon tepat di tikungan Jalan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (21/4) dini hari. Akibatnya, dua korban dikabarkan tewas di lokasi karena terjepit jok.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu bermula saat rombongan pelajar yang baru pulang dari studi tur di Bandung dalam perjalanan arah Sukabumi menuju Surade. Tiba di lokasi kejadian, bus tiba-tiba menabrak pohon yang berada di tepian jalan.

”Bus berisi pelajar tersebut dalam perjalanan pulang dari Bandung. Ada puluhan siswa dalam bus pariwisata itu. Untuk korban jiwa ada dua orang,” beber warga Desa Sukamukti, Waluran, Aryo Kuswandi.

Proses evakuasi itu melibatkan warga dan petugas gabungan. Puluhan siswa yang berada dalam bus pun langsung dibawa ke RSUD Jampang Kulon. Hingga sekitar pukul 06:45 WIB, ada dua korban yang masih terjepit jok. ”Dua korban masih terjepit jok karena bagian depan bus pariwisata menabrak batang pohon,” kata anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 08 Wilayah 06 Sukabumi Selatan, Aryo.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini anggotanya masih melakukan evakuasi terhadap para korban dan melakukan olah TKP. ”Dugaan sementara sopir ngantuk, sementara kondisi jalan belokan. Bus lurus nabrak pohon. Korban meninggal dunia ada dua orang, kita masih mengumpulkan keterangan dan buktibukti di lokasi,” jelasnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menuturkan, kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Provinsi Waluran, Jampang Kulon, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, itu diduga akibat sopir bus mengantuk. Akibatnya, dua pelajar meninggal dunia. ”Sementara hasil pemeriksaan, sopir bus mengaku ngantuk sehingga menyebabkan kecelakaan,” paparnya.

Ia menambahkan, bus pariwisata City Trans Utama itu membawa rombongan pelajar, lima bus beriringan. Bus yang mengalami kecelakaan adalah bus pertama yang mengangkut lebih dari 50 penumpang. ”Data sementara, dua siswa meninggal akibat terjepit badan bus. Saat ini petugas di lapangan masih melakukan pendataan. Korban luka, termasuk sopir bus, langsung dirawat di rumah sakit terdekat,” pungkasnya. (den/can/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here