Duit APBD Untuk Perbaiki Jaling

by -0 views

METROPOLITAN – Pemerintah Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, merealisasikan penyerapan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) di RW 05.

Kegiatan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor Tahun 2019. Lurah Babakan Heri Eryadi menjelaskan, kegiatan di satu lokasi tersebut diserap guna perbaikan jalan setapak dengan biaya Rp60 juta.

“Alhamdulillah sudah rampung. Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat terbaik bagi warga setempat,” ungkapnya kepada Metropolitan.

Terkait bantuan Dana Kelurahan APBN 2019, pihaknya sudah memploting beragam kegiatan. “Sementara untuk bantuan CSR dari aset perusahaan di wilayah setempat, kami realisasikan guna pembangunan toilet posyandu,” paparnya.

Sementara itu, pada penyerapan APBD 2018, pemerintah setempat sukses melaksanakan perbaikan jalan setapak di RW 05 sepanjang 250 meter dan saluran air di RW 07 150 meter. Sementara penyerapan bantuan dari aspirasi dewan Kota Bogor juga direalisasikan secara merata di wilayah seluas 112 hektare, terdiri dari delapan RW dan 45 RT.

”Pembangunan itu antara lain perbaikan jalan lingkungan (jaling) di lima titik lokasi dan pembangunan dua Tembok Penahan Tanah (TPT) yang tersebar merata di wilayah ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) Tahun Anggaran 2018, lanjut Heri, yakni pembangunan 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

”Bantuan anggaran PBB tingkat kecamatan di Kota Bogor, alokasinya guna pembangunan gedung posyandu di RT 01/05. Semoga hal ini memberi manfaat terbaik bagi 6.127 jiwa di Kelurahan Babakan khususnya,” pungkasnya. (yos/c/els/run)