SELEBRASI: Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa saat perayaan HUT ke-11 TMP di Hambalang, akhir pekan lalu.

METROPOLITAN – Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa mengajak masyarakat Kabupaten Bogor mengedepankan persatuan dan kesatuan, serta merawat kebhinnekaan di tengah kontestasi yang sedang berlangsung. Dirinya menilai persatuan dan kesatuan lebih penting untuk dijaga dalam membangun bangsa.

Menurutnya , semangat persatuan ini sejalan dengan pemimpin Kabupaten Bogor dan Jawa Barat. Merawat kebhinnekaan berarti menjaga Pancasila. Menjaga Pancasila berarti sepakat menjaga Indonesia.

”Bupati Bogor Ade Yasin dan Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil punya semangat menyatukan masyarakat Kabupaten Bogor dan Jawa Barat,” kata Egi di sela-sela peringatan HUT ke-11 TMP di Lapangan Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/4).

Tak hanya itu, semangat persatuan juga selalu didengungkan Presiden Joko Widodo. Semangat persatuan itu ditunjukkan lewat pembangunan di berbagai wilayah, mulai dari Papua, Aceh hingga wilayah-wilayah perbatasan lainnya.

”Pak Jokowi sebagai presiden punya semangat menyatukan. Dia membangun semua daerah, membangun Papua, membangun Aceh dan membangun perbatasan Indonesia karena mengamalkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” terangnya.

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan itu mengajak masyarakat mendukung program pemerintah dari pusat hingga daerah. Egi juga berpesan agar masyarakat tidak terprovokasi isu hoaks yang mengancam keutuhan bangsa. ”Masyarakat Kabupaten Bogor harus ngahiji (bersatu, red),” ajak Egi. (*/fin/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here