FOTO BERSAMA: Kadisdik Kota Bogor Fahrudin bersama pengurus Himpaudi.

METROPOLITAN – Pascaaudiensi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Bogor masa bhakti 2019-2023 mendapatkan tantangan baru dari Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin.

Sesuai visi-misi Kota Bogor yang ingin mewujudkan kota keluarga dan ramah anak juga kota sehat, Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin mengajak pendidik dan kependidikan yang tergabung dalam Himpaudi terus berinovasi untuk meningkatkan kompetensi diri. “Untuk mencapainya, maka materi pendidikan harus dikemas menarik dan sangat menyenangkan bagi anakanak,” tuturnya.

Bukan hanya menarik, ia juga mengingatkan pengurus Himpaudi tetap memikirkan nilai agama dari setiap materi yang disampaikan. “Ini harus mengandung akhlak mulia sebagai landasan dalam membangun karakter peserta didik agar tumbuh seiring perkembangan anak. Insya Allah jika akhlak terbangun, maka kecerdasan dan kedisiplinan anak bisa dirasakan pendidik itu sendiri,”bebernya.

Ia pun menegaskan agar anak–anak PAUD tak lagi diajarkan materi membaca, menulis dan berhitung (calistung), karena itu menyalahi aturan. Sekadar diketahui, di Kota Bogor sedikitnya ada 46 PAUD/TK se-Kota Bogor yang menyatakan siap bersinergi dengan visi-misi Pemkot Bogor untuk mempersiapkan generasi unggul berkarakter. (ag/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here