Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa Sukamulya

by -0 views

METROPOLITAN – Agus Sopyan saat ini menjabat sebagai kepala Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin. Sebelumnya dijabat Suganda yang masa jabatannya sudah habis. Bagaimana sepak terjang bapak tiga anak ini untuk memimpin satu tahun ke depan. Berikut petikan wawancara Harian Metropolitan:

Setelah ini apa terobosan Anda?

Pertama, saya akan tingkatkan koordinasi dengan aparatur pemerintah desa, muspika Rumpin, masyarakat Desa Sukamulya, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat.

Apa program Anda untuk Desa Sukamulya ke depan?

Insya Allah, saya akan membenahi kekurangan di Desa Sukamulya. Salah satunya pelayanan administrasi masyarakat. Perlahan akan kita tingkatkan taraf hidup di Desa Sukamulya.

Poin penting apa yang Anda lakukan?

Saya punya terobosan terbaru, yaitu bagaimana Desa Sukamulya berkembang di setiap bidang. Peningkatan SDM ke arah lebih baik. Karena SDM berkualitas, otomatis desa akan berkembang dan mandiri.

Apakah Anda akan melanjutkan program yang sudah ada?

Pasti, tapi dengan catatan membenahi yang kurang. Adapun peningkatan infrastruktur, baik jalan desa dan jalan lingkungan akan kita lanjutkan sebagai mana yang sudah masuk skala prioritas dan prioritas. Karena itu, desa adalah ujung tombak kemajuan bangsa.

Sebelum menjabat kades, berapa lama Anda menjadi kasie kesra Kecamatan Rumpin?

Sudah 3 tahun. Atas kepercayaan camat, akhirnya saya dilantik untuk menjabat kades Sukamulya. Ini momen yang tepat untuk lebih tahu lagi soal desa.

(mul/b/suf/py)