Jalan Raya Cikuda Wanaherang Banjir Limbah Pabrik

by -3 views

METROPOLITAN – Sejumlah warga di Wanaherang mengeluhkan limbah pabrik yang mengakibatkan Jalan Raya Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, tergenang. Sebab, kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas jadi terhambat.

Seorang warga, Amir (38), menuturkan, genangan air di Jalan Raya Wanaherang itu diakibatkan adanya saluran limbah air milik pabrik Samudra JP yang bocor. Pabrik tersebut berlokasi di Kampung Cikuda, RT 01/07, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri. “Air limbah yang bocor mengakibatkan air meluap ke jalan raya, bahkan di saat terik jalanan ini tetap banjir,” keluhnya.

Menurut dia, sudah lebih dari satu tahun saluran pembuangan limbah tersebut rusak. Meski begitu, belum ada perbaikan yang dilakukan. “Kayaknya nggak ada tanda-tanda akan diperbaiki. Bahkan, pihak berwenang terkesan mengabaikan. Padahal kalau jalanan becek kan jadi gampang hancur,” ujarnya. Ia berharap genangan air di jalan tersebut segera diperbaiki, sehingga aktivitas warga kembali normal dan tak rawan macet.

“Saya berharap ada penanganan pihak terkait untuk menegur pengusaha agar memperbaiki saluran yang rusak itu,” harapnya.

Terpisah, Camat Gunungputri, Djuanda Dimansyah, belum bisa ditemui di kantor Kecamatan Gunungputri. “Pak camatnya sedang tidak ada,” kata staf Kecamatan Gunungputri itu. (gi/feb/py)