JAKARTA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan memastikan pasokan bahan pokok selama Ramadan di wilayah tersebut aman. Namun terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas di pasar.

“Stok bahan pangan di pasar-pasar di Tangsel aman, sementara saat ini tercatat ada kenaikan harga bawang putih, cabai rawit mengalami kenaikan, tapi beberapa juga masih stabil,” ungkap Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana, Senin (29/4).

Sementara pantauan di Pasar Serpong, sejumlah bahan pangan seperti bawang putih, cabai rawit, dan telur ayam mengalami lonjakan harga hingga 25 persen.

“Ada yang naik, ada yang masih stabil. Yang naik itu bawang putih biasanya 1/4 10 ribu sekarang jadi 13 ribu, kalau cabai rawit biasanya 1/4 Rp 8 ribu sekarang jadi Rp 12 ribu,” kata Herman, penjual di Pasar Serpong.

Uni Rahmi, pembeli dari Cilenggang berharap, bulan Ramadan kali ini kenaikan harga yang terjadi tidak terlalu mahal.

“Biasa memang kalau mau puasa pasti naik, nanti mau lebaran juga naik. Tapi kalau bisa naiknya jangan tinggi-tinggi, sehabis lebaran juga anak-anak daftar sekolah,” kata Uni Rahmi.

Maya Mardiana mengaku telah berkordinasi dengan Bulog dan instansi terkait lain guna menjamin ketersediaan dan keterjangkauan pasokan bahan pokok.

“Kita sudah berkordinasi dengan Bulog, nanti akan ada operasi pasar, bazar pasar murah dengan Bulog dan Polres,” ucap dia.

Sementara Kepala Bulog Sub Divre Tangerang, Junaidi memastikan, ketersediaan pasokannya mencukupi selama Ramadan.

“Untuk pasokan kita cukup, bahkan sampai akhir tahun 2019. Bahkan kita menyuplai ke daerah-daerah yang devisit,” kata dia.

Sumber : Merdeka

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here