METROPOLITAN – Demi memuluskan langkah Kota Bogor meraih 90 medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor siap resmikan lima cabang olahraga (cabor) baru pada Rapat Tahunan Anggota (RAT) KONI di Kompleks GOR Pajajaran, kemarin.

Ketua Umum KONI Kota Bogor Benninue Argoebie mengatakan, pada tahun ini lima cabor bakal secara resmi bergabung di bawah naungan KONI Kota Bogor. Gulat, senam, arung jeram dan khurash adalah sejumlah cabor baru yang bakal ikut ambil bagian dalam menyumbangkan prestasi di masa mendatang untuk Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Ben itu juga mengaku sangat berterima kasih kepada semua elemen cabor yang sudah ikut berjuang bersama-sama mendongkrak prestasi olahraga Kota Bogor dalam berbagai even bergengsi. Terlebih setelah sukses menghantarkan Kota Hujan itu meraih 57 medali emas pada Porda Kabupaten Bogor lalu.

“Kami berharap pada RAT tahun ini KONI beserta seluruh elemen cabor mampu bekerja sama dalam memperbaiki ranking Kota Bogor di ajang porda berikutnya. Bogor 90 Emas di Tahun 2022 adalah slogan kita di porda mendatang,” katanya kepada awak media, kemarin.

Terpisah, Sekretaris I KONI Jawa Barat (Jabar) Dede Iman mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kota Bogor yang sampai saat ini banyak memberi kontribusi prestasi, serta mendukung program KONI Jabar. “Buktinya banyak atlet asal Kota Bogor yang memperkuat Jabar di level nasional maupun internasional. Raihan Porda Kota Bogor yang cukup fenomenal bakal menjadi bekal bagi Jabar di ajang PON 2020 mendatang,” tutupnya.

(ogi/b/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here