METROPOLITAN – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, bersama jajaran Korpri Kota Bogor menanam pohon di bantaran Sungai Ciliwung. Kegiatan tersebut dipusatkan di RW 07, Perumahan Grande, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Sabtu (13/4).

Ade mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Korpri Kota Bogor. Selain memperhatikan pensiunan, Korpri juga telah membangun Klinik Korpri di Pajajaran yang digunakan untuk semua. “Diharapkan keberadaan Korpri ada manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan cerita tentang Ciliwung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkeinginan Ciliwung ini menjadi destinasi wisata di Kota Bogor. Demikian pula lokasi yang akan kita tanam hari ini bisa menjadi sebuah tempat untuk berswafoto.

“Kami baru tahu tempat ini dan ternyata sangat luar biasa. Kalau saja semua bergerak untuk membersihkan tempat-tempat seperti ini, maka akan semakin banyak tempat yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga dan foto selfie,” katanya.

Menurutnya, program Naturalisasi Ciliwung dibuat untuk membuat bersih dan indah. Mulai dari Katulampa hingga Kedung Halang untuk kepentingan destinasi wisata ke depannya.

“Kami juga akan minta seluruh perwakilan dari OPD termasuk pengarahan penganggaran untuk kepentingan naturalisasi Ciliwung. Kita akan mencoba mendukung naturalisasi Ciliwung agar bisa terwujud menjadi sebuah kebanggaan kota dan menghasilkan sesuatu bagi kepentingan masyarakat kota,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Korpri Kota Bogor, Taufik. menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini adalah sebagai bentuk kepedulian Korpri terhadap program Naturalisasi Ciliwung. Jumlah tanaman yang akan ditanam sebanyak 250 pohon yang disebar di tiga Kelurahan Kecamatan Tanahsareal.

(*/els/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here