METROPOLITAN – Juventus bisa mengukuhkan sebagai peraih Scudetto Serie A musim ini yang mana akan menjadi gelar kedelapan beruntun jika mereka mampu mengalahkan SPAL di giornata 32 di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (13/4) malam WIB.

SPAL sendiri harus berjuang menjauhi posisi zona degradasi dan mereka sempat bangkit dengan tiga kemenangan beruntun. Dua di antara kemenangan itu didapat dengan mengalahkan Roma dan Lazio.

Namun sayangnya laju impresif mereka dihentikan dengan kekalahan kontra Cagliari. SPAL berada di posisi ke-16 saat ini dengan mengumpulkan 32 poin dan hanya unggul empat poin dari zona merah Empoli.

Sementara kemenangan di laga ini akan membuat Juventus mengangkat mahkota juara Serie A untuk kedelapan beruntun. Jalan mudah Juve dipastikan tak lain karena rival terdekatnya Napoli gagal menang dalam dua laga beruntun.

Rekor Juve saat melawan SPAL juga cukup oke. Dalam tiga pertandingan, Paulo Dybala cs belum pernah kalah. Hasilnya, dua kali menang dan sekali memetik hasil imbang. Pada lawatan musim lalu, Juve menyudahi laga dengan skor akhir 0-0.

Pasukan Massimiliano Allegri mengumpulkan 84 poin dan unggul 20 poin. Jika menang di laga ini, maka akan menyisakan enam pertandingan lagi, jadi mustahil bagi Napoli mengejar poin secara matematis.

(net/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here