METROPOLITAN – Kampanye akhir caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Berkarya, Rita Irawati Priatna, diisi dengan mengunjungi salah satu kekuatan ekonomi kerakyatan yakni pengusaha ternak puyuh di daerah Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan pantauan, Rita terlihat berbincang bersama sejumlah pengelola peternak burung puyuh dan memaparkan solusi tentang ekonomi kerakyatan.

Menurut Rita, kunjungan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dapat memperluas jaringan dalam menyusun program berbasis ekonomi kerakyatan yang akan dijalankan, jika dirinya terpilih dan menduduki kursi parlemen di Senayan.

“Hal ini merupakan kegiatan yang akan kami susun dan kami jalankan. Doakan saya terpilih, yang Insya Allah pertemuan hari ini menjadi pondasi kerja sama untuk mewujudkannya dalam waktu cepat,” ujar Rita Irawati Priatna yang didampingi tim sukses dan perwakilan Laskar Berkarya Sukabumi, Sabtu (13/4).

Sebagai pendatang baru di kancah politik, Rita bangga namanya mampu masuk daftar Caleg Populer Sukabumi bersama Dewi Asmara dan Dessy Ratnasari. Bahkan Rita yang melakukan pendekatan secara persaudaraan dan tidak mengedepankan materi dalam berkampanye itu mampu menggugah hati nurani Wargi Sukabumi.

Tidak heran para militansi Rita pun lahir dan menyebar ke seluruh pelosok Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang berasal dari berbagai kalangan, baik petani, nelayan, peternak, pengusaha UKM, artis/seniman, pedagang, ulama, perawat dan emak-emak. Sehingga membawa dampak positif pada peningkatan tren elektabilitasnya.

”Tidak lupa perjuangan luar biasa yang dilakukan ormas Laskar Berkarya Sukabumi, meskipun belum menembus posisi lima besar, tapi berdasarkan data yang diolah secara berkala ini, menjadi satu indikator peningkatan elektoral. Peningkatan itu diprediksi akan berlangsung deras jelang beberapa hari pencoblosan lantaran masih ada daerah-daerah lainnya yang masih dikoreksi dan diteliti keakuratan datanya yang telah masuk,” jelasnya.

Sementara itu, pengelola ternak telur puyuh Pram mengaku sangat menyambut baik kedatangan Rita dan siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk Rita dan juga Partai Berkarya.

”Alhamdulillah hari ini menjadi awal yang baik untuk kerja sama kita bersama. Semoga Rita Irawati Priatna dan Partai Berkarya dipercaya,” harapnya.

Rita yang melakukan pendekatan secara persaudaraan dan tidak mengedepankan materi dalam berkampanye, menurutnya, berhasil menggugah hati nurani Wargi Sukabumi. Sehingga hanya dalam waktu enam bulan atau sejak November 2018, manuvermanuver Rita yang berjuang dengan bendera Partai Berkarya cukup meradangkan partai-partai lainnya, khususnya partai-partai besar seperti Golkar, PPP, PKB, PDIP, PAN atau Demokrat.

”Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi seorang Rita Irawati Priatna untuk menghadirkan ’Rita Efek’ di Sukabumi,” ujarnya.

Pram menegaskan bahwa solusi ekonomi kerakyatan yang dijalankan Berkarya dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat luas, sehingga dirinya mantap mendukung Rita. (dna/ade/feb/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here