METROPOLITAN – Marc Marquez masih sempurna di MotoGP Amerika Serikat saat membalap di kelas premier roda dua. Akhir pekan ini, ia mempunyai misi melanjutkan kesempurnaan.

Di Circuit of the Americas sejak 2013, Marquez selalu menjadi pemenang. Total ada enam balapan yang sudah menangi Baby Alien di sirkuit sepanjang 5,513 kilometer. Marquez mempunyai modal bagus menatap balapan ketiga musim ini. Ia amat dominan di MotoGP Argentina, meraih kemenangan dengan jarak lebih dari sembilan detik dari Valentino Rossi yang menempati podium kedua.

Kendati demikian, Marquez tak akan jemawa menatap balapan, Senin (15/4) dini hari WIB. Ia akan melakukan maksimal seperti biasa sejak latihan bebas pertama.

“Circuit of the Americas merupakan salah satu dari trek favorit saya, yang kali ini arahnya berlawanan jarum jam dan tampaknya lebih sesuai dengan gaya membalap saya,” kata Marquez.

“Meski kami sudah mencapai banyak kesuksesan di masa lalu, kami akan bekerja seperti yang selalu kami lakukan, dari latihan bebas pertama dan kami akan menjaga konsentrasi,” imbuhnya.

“Setiap tahun, saat anda pergi ke sirkuit selalu ada hal baru dan kami harus beradaptasi,” tegasnya.

(dtk/ suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here