Pelaksanaan Kunjungan Kerja Bupati Bogor Dalam Acara Rebo Keliling (BOLING) Di Kecamatan Babakan Madang Tahun 2019

by -50 views

METROPOLITAN – Sebagaimana telah diagendakan secara rutin oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin melaksanakan kunjungan kerja dalam acara Rebo Keliling (Boling) Saba Warga diwilayah Kabupaten Bogor dan pada Hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Babakan Madang. Turut mendampingi Bupati Bogor Plt. Sekretaris Daerah, Burhanudin, M. Si, para kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor serta anggota DPR-RI Fadli Zon.

KUNJUNGAN kerja dimulai dengan Pencanangan Gerakan Makan Ikan dan Minum Susu (GERIMIS) yang dilaksanakan bersama 100 murid PAUD SPS Raudhotul Jannah di Posyandu Terintegrasi Tirta Jaya I Desa Citaringgul hasil kerjasama dengan CSR PT. Indofood.

Kunjungan dilanjutkan dengan peresmian MTs Al-Hidayah 2 Citaringgul yang disertai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bogor. Setelah mengunjungi dua tempat tersebut, Bupati Bogor bersama rombongan menuju Gedung Padepokan Voli Sentul City tempat dilaksanakannya puncak acara Boling Saba Warga. Di lokasi tersebut, pada kesempatan pertama bupati meninjau stand ekspose hasil pelaksanaan kinerja yang telah dilaksanakan oleh UPT serta koordinator-koordinator diwilayah Kecamatan Babakan Madang dan terbagi kedalam Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pertanian.

Peninjauan dilanjutkan ke stand-stand desa yang menampilkan ekspose hasil pelaksanaan pembangunan tahun 2018 dan rencana pembangunan tahun 2019 serta produk lokal desa masing-masing.

Setelah itu, bupati meninjau stand hasil UMKM dan stand pelayanan yang menyediakan pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), pembayaran pajak kendaraan bermotor, pajak bumi dan bangunan, penghitungan SPT tahunan pribadi dan perusahaan serta stand pelayanan kesehatan gratis dan Keluarga Berencana (KB).

Pada puncak acara Boling Saba Warga yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 orang warga Kecamatan Babakan Madang, Bupati Bogor menyampaikan sosialisasi Program Pancakarsa yang menitikberatkan pada keberhasilan Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Membangun dan Bogor Beradab.

Pada acara tersebut, dilaksanakan pula Launching Aplikasi Berbasis Android untuk Peningkatan Kinerja Bidan di Desa hasil kerjasama Kecamatan Babakan Madang dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI) yang dikembangkan untuk pencatatan dan pelaporan kesehatan ibu di wilayah Kecamatan Babakan Madang oleh Bupati Bogor. Aplikasi ini dinamakan Mobile BdD yang dapat didownload pada aplikasi Playstore.

Acara dilanjutkan dengan Launching UMKM Wirausaha yang dikembangkan di Kecamatan Babakan Madang serta Pemberian penghargaan kepada Yayasan Habitat for Humanity yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan dan rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembangunan sarana MCK umum dan rumah penduduk serta pembangunan perpustakaan sekolah diwilayah Kecamatan Babakan Madang sejak Tahun 2010.

Camat Babakan Madang, Yudi Santosa menyampaikan Potensi dan Permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Babakan Madang untuk selanjutnya diusulkan untuk dapat ditindaklanjuti pemecahannya oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas-dinas terkait. Acara Boling Saba Warga di Kecamatan Babakan Madang ditutup dengan dialog antara Bupati Bogor dengan warga Kecamatan Babakan Madang.

(adv)