Pemdes Leuwiliang Bentuk BUMDes

by -
MINGGON: Beginilah suasana rapat minggon di kantor Desa Leuwiliang, kemarin.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang menggelar minggon guna membahas bebe­rapa agenda penting yang men­jadi kegiatan program desa ke depan.

Sejumlah aparatur Desa Leu­wiliang, hadir yakni BPD, Ba­binsa, RT dan RW, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama mengikuti rapar minggon di aula kantor desa.

Plt Kepala Desa Leuwiliang Ivan Pramudia mengatakan rapat minggon di desa bersama pe­rangkat desa menjadi kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali. Untuk minggon, kali ini memba­has persiapan Pemilu 2019, Pil­kades Desa Leuwiliang dan ren­cana pembentukan Bumdes. ”Tujuannya silahturahmi dengan perangkat desa, kader PKK, tokoh masyarakat sambil membahas program yang ada di desa,” ujar Ivan

Tentunya, lanjut dia, masyara­kat bisa mengetahui rencana dan pembangunan yang akan dan sedang dilakukan. Pembangunan yang dilakukan melalui dana desa tersebut untuk kepentingan masyarakat desa itu sendiri. “Se­hingga masyarakat bisa merasa­kan pembangunan. Tentunya ini juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam mendu­kung proses pembangunan yang ada,” ucapnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *