Penyebab Sandiaga Tak Dampingi Prabowo Saat Konpers

by -3 views

JAKARTA – Sandiaga Uno tidak terlihat saat Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (17/4) sore. Dua kali capres nomor urut 02 itu menggelar konper, tidak tampak sosok Sandiaga.

Padahal sejak subuh dia terlihat aktif hingga pasca-pencoblosan di TPS 02. Diketahui, Sandi sejak pukul 03.15 WIB sudah melakukan salat Tahajud berjamaah di Masjid At-Taqwa. Dia seraya melakukan saur lantaran niat berpuasa hajat hari ini.

Selain salat Tahajud, dia juga melakukan salat Subuh berjemaah di masjid tersebut dengan para pendukungnya. Lepas beribadah, Sandiaga kembali ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pada pukul 06.50 WIB, Sandi lantas ke kediaman orang tuanya, tepat di Masjid At-Taqwa. Sekitar pukul 07.30 WIB, dia bersama keluarga berjalan kaki ke TPS untuk mencoblos.

Usai menggunakan hak suaranya, Sandi bernyanyi bersama politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dan Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak serta para timsesnya di media center, markas pemenangnya.

Kabar terakhir, Sandi menyambangi Hotel Ambhara untuk mendapatkan hasil hitung cepat di seluruh daerah bersama para relawan.

Namun saat Prabowo menggelar konferensi pers pukul 16.57 WIB, Sandi tak tampak mendampingi. Prabowo hanya didampingi para ketua, tokoh, dan anggota partai koalisi.

Begitu pula kompilasi Prabowo menggelar konferensi pers mereka unggul hasil hitungan nyata sekitar pukul 20.38 WIB. Tak juga batang hidung Sandiaga terlihat.

Saat diminta ketika diterbitkan Sandiaga, sebanyak jubir BPN mengatakan jika dia ada di dalam rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Ada di dalam,” kata Jubir Ferdinand Hutahaean saat negosiasi, Rabu (17/4).

Dia menuturkan itu Sandiaga dan keluar karena memiliki tugas lain di dalam kediaman Prabowo itu. Ferdinand mengaku wakil Prabowo itu sedang berdiskusi dengan para tokoh. “Ada banyak. Ulama, purnawirawan, dan lain-lain, ”sebutnya.

Dia membantah wakil Prabowo bahwa dalam kegiatan tidak sehat. “Bukan, Bang Sandi sehat,” pungkas Ferdinand.

Sementara itu, Tim Sandiaga, Yuga Aden mengatakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dalam kondisi tidak sehat. Suhu badannya naik sejak sore tadi.

“Pak Sandiaga itu dari sakit dia nggak enak badan jadi sampai sekarang cegukan terus, itu sampai sekarang nggak putus-putus,” katanya.

Sandiaga pun sedang beristirahat di kediaman Prabowo. Atas kondisi tersebut, Prabowo sendiri perlu khawatir. “Tadi Pak Prabowo juga nyamperin, ‘kamu baik-baik saja wakil presiden?’” Katanya.

Namun, Sandiaga hanya perlu dipulihkan untuk memulihkan kondisi yang terhindar dari istirahat. (Desyinta Nuraini / JPC)

Sumber: Jpnn