METROPOLITAN – Polres Sukabumi meresmikan kantor pelayanan Polsek Sagaranten. Peresmian itu dimeriahkan tablig akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Hidayah, dengan menghadirkan penceramah asal Bandung, Habib Umar.

Peresmian itu ditandai gunting pita oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi bersama Bupati Sukabumi Marwan Hamami, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali dan Asep Suherman.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi berharap dengan dibangunnya kantor pelayanan tersebut bisa lebih meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberi layanan prima kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sagaranten, Cidadap dan Cidolog.

“Jangan gedungnya saja yang baru, tapi harus diimbangi dengan peningkatan kinerja yang berorientasi kepada pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Nasriadi.

Perlu diketahui, pembangunan pelayanan Polsek Sagaranten itu telah dikerjakan sejak 2016 hingga selesai pada akhir 2018 lalu. ”Kantor pelayanan Polsek Sagaranten ini dibangun dengan luas 120 meter persegi dan berdiri di atas tanah milik Polri,” bebernya.

Kapolsek Sagaranten AKP T Daulay menuturkan, pembangunan kantor pelayanan Polsek Sagaranten menghabiskan anggaran hingga Rp319.635.556 yang bersumber dari swadaya dan hibah masyarakat Kecamatan Sagaranten, Cidadap dan Cidolog.

”Letak pelayanan Polsek Sagaranten sangat strategis karena berada di tepi jalan. Dengan begitu, petugas dapat lebih memberi pelayanan prima kepada masyarakat, baik soal keamanan maupun lalu lintas,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa dukungan pemerintahan setempat serta paritisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menunjang keberhasilan tugas Polri.

“Salah satu wujud nyata partisipasi aktif masyarakat dan tiga pemerintahan kecamatan dalam mendukung tugas Polri adalah hibah dan swadaya masyarakat dalam pembangunan gedung baru pelayanan Polsek Sagaranten ini,” pungkasnya. (den/ade/feb/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here