PPK Cijeruk Distribusikan Kotak Suara 260 TPS

by -0 views

METROPOLITAN – CIJERUK – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cijeruk mulai mendistribusikan kotak suara ke sejumlah TPS, Selasa (16/4). Proses pengiriman akan dilakukan serentak pukul 08:00 WIB. Ketua PPK Cijeruk, Munjib Hermawan, mengatakan, ada sekitar 1.300 kotak suara untuk 260 TPS yang didistribusikan. Sedangkan untuk surat suara yang didistribusikan ada 60.449 surat suara yang akan digunakan pada pemilu Rabu (17/4).

”Skenario pendistribusian akan dilaksanakan serentak dengan cara setiap PPS mengambil sendiri kotak suara beserta isinya ke kantor kecamatan,” ungkap Munjib. Menurut dia, proses pendistribusian ini dikawal bhabinsa dan bhabinkamtibmas serta petugas panitia pemilihan. Ia pun memastikan proses pendistribusian terjamin keamanannya.

“Masalah keamanan kotak suara bisa dipertanggungjawabkan oleh panitia, karena pendistribusiannya melibatkan semua unsur, TNI/ Polri dan petugas yang terlibat dalam pemilu,” ujarnya. Terkait banyaknya logistik di KPPS yang rusak akibat faktor X, ia menyarankan panitia KPPS memastikan proses penyimpanan logistik.

”Kita sudah mengimbau dan menyarankan apabila terjadi hal yang tak diinginkan, seperti hujan, maka bisa menggunakan rumah, namun yang dekat dengan TPS. Dengan catatan, keamanan terjamin dengan baik, begitu juga agar linmas atau petugas keamanan TPS bisa menjaga kotak suara dengan baik. Harapannya pemilu di Kecamatan Cijeruk aman dan sukses,” ujarnya.

(nto/b/feb/py)